Wednesday 20 July 2016

Mengatasi error Type Mysqlcommand is not defined pada vb.net yang di koneksi ke MySql

Dari sebuah masalah saya mencoba: ini adalah hasil dari searching saya dan yang saya pahami,
Jika kamu menemukan masalah seperti saya yang sedang belajar VB.net untuk di koneksikan dengan Xampp atau MySql, ini ada sedikit pencerahan yang saya dapat.
pertama saya mendapatkan program dari komputer lain, kemudian saat saya coba mengkoneksikan dengan database saya, di temukanlah ke erroran pada "Imports MySql.Data.MysqlClient"

maka untuk mengatasinya kita harus sudah menginstal konektor nya, kemudian tambahkan "MySql.Data" dengan cara --> klik Menu "Project --> SPK Properties (karena projek yang saya buat bernama SPK) --> pilih tab References --> klik  Add(jika kamu lihat ada baris Mysqlcommand is not defined atau tidak seperti pada gambar yang menunjukkan type, version, copy localnya tidak terisi maka klik Remove terlebih dahulu) --> setelah pilih Add kemudian akan tampil form Add Reference --> pilih tab .NET -->  pilih MySql.Data --> pilih OK" maka "MySql.Data"akan tampil pada kolom Reference lengkap dengan versi Type dan sebagainya.

-setelah tampil,  error tentang "Mysqlcommand is not defined" pun HILANG.





Referensi : Lebakcyber.com

2 comments: