Tuesday 23 October 2018

Error saat import tabel excel ke Mysql

Cara eksekusi file Excel yang malah jadi satu kolom di fieldnya Mysql, itu:
Apakah kamu udah cek separate nya data tersebut belum? kalau tanda pemisah datanya menggunaan (,) bisa jadi tanda koma itu yang mengganggu.
karena di kasus saya yang ini sudah bolak - balik di import malah jadi satu kolom dan kolom yang lain berisi "0", :(,
lalu untuk mengakalinya saya copy data Excel tersebut ke word, kemudian setelah tampil data nya yang berbentuk tabel di word,
kemudian saya covert, dengan cara: blok dulu tabel yang ingin di convert, kemudian di menu layout (excel 2010) akan muncul menu "convert to text" di sebelah atas kanan. ganti pilihan other di kolomnya dengan tanda titik koma (;)
kemudian saya save as menjadi data Plain text (*.txt).
kemudian yang terakhir saya membuka folder tempat penyimpanannya *txt tadi dan merubah extension menjadi csv atau save as *.csv.


0 comments:

Post a Comment