Friday 27 January 2017

CONVERT ATAU MERUBAH FILE GAMBAR MENJADI ICON / "*.ico"

hai guys...
ketemu lagi dengan update an catetan aku y... hehehe

kali ini gak tentang program , tapi pada file,

kadang kita kan ya.. pengen gitu buat file icon buat program kita, biar kalo nyari di aplikasinya udah kelihatan , ..
eh ini icon nya...

apa sih icon itu??
icon itu tanda, jadi kalo udah lihat tanda yang familiar kayak facebook tuh yang tandanya huruf "f" pasti langsung deh paham ya...
dan kini aku mau ngasih tau ya..
cara ubah atau convert file gambar kamu, jadi *.ico atau yang di sebut icon

kalau biasanya gambar itu ".jpg, .png, dll..."
 yang ini .ico

udah aku coba hari ini dengan file gambar aku yang berupa file logo.png untuk akurubah menjadi ".ico"
daaaan... menang banyak deeeh...
horrrreeeeeeeeeeeeeeeee.....
karena aku udah coba pakai aplikasi paint bawaannya windows gak bisa juga , zku pake ini nii...
caranya :

  1. ketik urlnya "rw-designer.com"
  2. kemudian klik button choose file
  3. kemudian klik download.

daaaaaaann...
taraaaa..... file logo.png tadi pun tersimpan di komputer aku yang udah berganti menjadi logo.ico

mudah kaaan... selamat mencoba....

cara dan langkahnya ada di bawah ini.



terimakasih sudah berkunjung, :) semoga bermanfaat, :)

2 comments:

  1. Is it okay to post part of this on my website basically post a hyperlink to this webpage? favicon.guru

    ReplyDelete
    Replies
    1. it's okay, that same as my references.
      May be have plus and minus from my tutorial can try your references
      Thank you for coming

      Delete