Tuesday 10 January 2017

SOLUSI MENGATASI ERROR SAAT "START APACHE" pada WINDOWS 7 64bit [x64] can't start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll saat klik button start pada apache

hay guys..
ketemu lagi yaaa...
jangan bosen nongol lagi , aku lagi... :)
begini nih, kemarin kan  ada nih temen aku yang windowsnya itu 7 x64.
nah saat aku mulai masukkin program vb.netnya ke komputernya ternyata setelah install Xampp,
Apache pada button startnya tidak bisa aktif, dan keluar pesan ERORR

"http.exe-system error
The program can't start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer.Try reinstalling the program to fix this problem."

Jadi file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll tidak ditemukan dalam komputer anda dan jelas gagal dijalankan selama belum terpenuhi. Ini solusinya sebenarnya sangatlah mudah.

dan setelah itu aku coba nih, :
1. Uninstall Xampp kamu di komputer.
2. update windowsnya , ---> klik start windows ---> pilih control panel---> pilih update windows
dan setelah windows aku update, belum juga bisa di start nih apachenya,  kemudian aku lanjut langkah ke dua,
3. Install Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015
File yang hilang tersebut asalnya dari Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015, silahkan anda download dan install yang sesuai dengan jenis Windows anda:
4. Install kembali Xampp nya dan jalan kan seperti biasa.
eh iy, di komputer aku yang terinstall adalah Visual Basic.net 2010 . aku udah lakuin langkah diatas itu, dan bekerja banget di windows 7 x64 ini .

selamat mencoba, semoga berkah selalu :)

0 comments:

Post a Comment